Oleh: vimey | 26 Agustus 2008

Tangkuban Perahu…oh….Tangkuban Perahu…..

Duh, sebenernya ni berita dah kadaluarsa… Cuman aku pingin aja menceritakan saat-saat indah waktu berpetualang di Bandung. Yup, pokoknya tiap Sabtu Minggu selama sebulan di Bandung, anak-anak kost pasti ngajak jalan. Yah, bagi mereka selama di Bandung ga memanfaatkan waktu buat jalan-jalan, adalah suatu hal yang sia-sia. Alhasil, sabtu pertama dalam bulan Juli waktu itu, anak-anak puny aide buat jalan-jalan ke Lembang. Ngajak ade-nya ika. Sepanjang perjalanan…Retty ga mau menyia-nyiakan suatu hal indh terlewati begitu aja. Jadilah ia photo tiap ada hal yang dia anggap menarik.

nah ini adalah jembatan laying dalam perjalanan dari kost yang ada di jalan Supratman menuju ke daerah Lembang Bandung. Nah tepian dari jembatan itu lumayan bagus emang. So Retty ga mau ketinggalan buat photo tuh tiang tepi jembatan… kayak jembatan ampera emang.

nah kalo yang atu ini, kita dapetin waktu kita lagi isi bensin mobil ade-nya Ika. Nah di belakang POM bensin itu ada bangunan yang bagus banget. Bentuknya kayak kastil gitu. Yah lumayan gede juga. Kita piker tuh tempat wisata juga. Eh, setelah Tanya ma bapak tukang bensinnya, ternyata bangunan yang mirip dengan kastil kuno itu adalah sebuah hotel. Wah, keren banget yah arsitektur hotelnya.

Nah, memasuki Lembang kita sempet kebingunan juga. Jadi kita sempet mampir juga ke suatu tempat kayak restoran buat bis-bis gitu, kayaknya sekalian mau Tanya orang situ dimana tempat wisata Tangkuban perahu. Karena pemandangannya lumayan bagus, jadilah kita photo-photo lagi.

Memasuki tempat wisata Tangkuban Perahu, kita kudu bayar karcis masuknya dulu. Pertama-tama sih harganya Rp. 12.000 per orang. Tapi karena ade-nya ika pinter nawar. Alhasil ditawarlah biaya masuk itu. Jadi de Rp. 10.000 per orang. Yah, lumayanlah…menghemat 2000 perak. Jalanan panjang menuju ke gunung tangkuban perahu dari tempat masuk awal ternyata lumayan jauh juga. Tapi untung aja pemandangannya tidak mengecewakan mata.

Setelah sampe di gunung utama Tangkuban perahu…kita di buat terkagum-kagum dengan keindahan yang ditawarkan. Terjalnya gunung yang penuh dengan pepohonan dan bebatuan yang menarik tiap orang untuk berniat mendakinya. Dengan semangat yang masih full, kita pun akhirnya berniat mendaki hingga sampai ke kawah gunungnya. Apalagi aku dan tika jadi lebih semangat setelah membaca novel pinjaman dari novita mega mayasari yang judulnya “5 cm”. yang bercerita tentang petualangan menaklukkan gunung Mahameru. Wah….tapi sayang sekali, semanga yang pada awalnya begitu tinggi tadi, membuat aku pribadi udah drop nyalinya. Aku menyerah setalah sudah berada di ketinggian yang bisa dikatakan lumayan. Padahal teman-teman yang lain masih pada semangat. Yup…bibirku udah pucat pasi, aku Cuma takut kalo aku nekad, aku malah bikin repot orang banyak. Nah untuk menghindari hal itu, aku lebih baik menyerah dan menyuruh teman-teman yang lain untuk tetap melanjutkan perjalana hi9ngga akhir. Tapi mereka pada ksian liat aku n akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan. Dan kita turun gunung…maafkan aku yah teman-temanku…aku telah menggagalkan niat kalian. Sekali lagi map ya….duh, jadi ga enak.

Tapi, waktu masih panjang untuk disia-siakan. Jadilah kita menelusuri sisi lain dari gunung yang indah itu. Kita menuruni jalanan dari sisi yang berbeda dari sebelumnya. Kita melewati pasar yang menjual berbagai cinedaramata khas tangkuban perahu, dan jik kita meneruskan perjalanan, kita akan menemukan pemandangan yang begitu indahnya. Disana kami sempat bertemu dengan seseorang yang pada akhirnya menjadi guide kita yang memandu perjalanan kami menuju ke kawah gunung tangkuban perahu. Kami jadi lebih semangat saat bapaknya menjelaskan tentang adanya bunga “Cantigi” yang hanya tumbuh di kawah gunung tangkuban perahu.

Alhamdulillah akhirnya aku bisa mengunjungi tempat yang begitu indahnya ini… Terima kasih ya Allah untuk kesempatan yang diberikan. Terima kasih buat temen-teman yang udah kasih semangat ke aku di saat aku mulai menyerah sebelum mencoba. Semoga aku bisa kembali ke tempat ini suatu saat nanti…

Responses

  1. iya bener kemarin teman2 kamu sms q, gara2 kamu tuh… mereka ga jadi nerusin perjalanan, dasar navi memang ngerepotin Wakkkaaaaaaaak………

  2. @ rajib…
    dasar…ada ada aja kmu ini…
    tapi its okey lah

  3. hho…
    ayyo..kpn Lg k Bdg-ny???

  4. @yayaz…
    ya ndak tau jg
    ntr ku kabari de…
    kan nebengnya di tempatmu ntar…:p


Tinggalkan Balasan

Kategori

