Oleh: vimey | 3 Desember 2008

Jalan Sehat Dies Natalies ITS 2008

Acara jalan sehat yang di adakan oleh ITS beberapa hari yang lalu merupakan acara jalan sehat pertama yang aku ikuti selama berkuliah di ITS. Keterlaluan mungkin, tapi yah beginilah adanya. Keinginanku ikut kali ini karena juga dimotivasi oleh beberapa orang teman. Hingga pada akhirnyapun aku turut mempengaruhi teman-teman yang lain untuk ikut serta juga. Hingga akhirnya aku berhasil mengajak 3 orang temen, yaitu Yeni, Kaka, dan mbak Rahma. Acara yang di mulai jam 6 pagi itu terlambat aku datangi. Yeni yang malam sebelum hari itu menginap di rumahku, membuat aku gagal berangkat bareng dengan mbak Rahma.

Sesampainya di ITS, aku mengantar dulu temanku, Yeni, ke kostnya yang berada di Gebang. Dari kostnya, kita menuju GOR ITS sebagai start keberangkatan rombongan besar jalan sehat dies natalis ITS, dengan berjalan kaki. Karena kami terlambat, akhirnya kami ketinggalan rombongan itu. Tapi ada juga beberapa rombongan kecil yang terdiri dari beberapa orang mahasiswa lainnya yang juga tertinggal. Jadi, kamipun berjalan agak santai,tak peduli walau kami telah tertinggal. Selama perjalanan, entah ide dari mana datangnya, aku dan yeni bercakap-cakap dengan menggunkan bahasa Malaysia. Mungkin semua itu terinsiprasi dari film favorit kami berdua yaitu Upin dan Ipin. Aku sebagai Ipin dan Yeni sebagai Upin. Yah, meskipun bahasa yang kami ucapkan mungkin tidak sepenuhnya benar, tapi kami sangat merasa ada sedikit hiburan. Karena, kadang bahasa yang di ucapkan oleh lawan bicaraku kali itu sungguh lucu. Malah terkadang juga, maksud hati berbahasa meniru Upin dan Ipin, tapi apalah daya jadi terkesan bahasanya Nagabonar. Wah..wah…parah nie…:p

image039

Setelah sampai setengah perjalanan, kami diberi kupon undian. Kami berempat, aku, Yeni, Kaka, dan mbak Rahma, akhirnya bertekad pulang setelah pembacaan undian selesai dibacakan semuanya. Di tengah-tengah pengundian kupon, kami sangat merasa terhibur sekali dengan penampilan Bintang Tamu kala itu. Yah…bintang tamu pada cara Dies Natalies ITS tahun 2008 ini adalah Opick. Selama beliau tampil, kamipun ikut bernyanyi, dan bershalawat dengan lagu-lagu relegiusnya. Sempat membuat aku dan temanku menangis juga. Kami serasa telah banyak berbuat dosa.

Setelah adzan dhuhur tiba, kami makan siang lalu sholat berjamaah. Ada sedikit tragedi saat makan siang waktu itu. Yah…tapi tak perlulah aku ceritakan disini. Cukuplah aku dan teman-temanku yang tau. :p hehe…

Setelah dhuhur itu, pengundian kuponpun masih belum usai. Hingga akhirnya, ada salah seorang dosen favorit yang ada di jurusanku, Sistem Informasi, ibu Rachmawati Nur Aini alias bu Iin, mendapat hadiah berupa sepeda WimCycle. Wah senang sekali waktu itu melihat bu Iin terlihat bahagia. Lalu…bagaimana dengan nasib 4 mahasiswa dari sistem informasi ini??? Hingga akhir acara, sekitar pukul 3 sore, dan diakhiri pula dengan hujan gerimis yang semakin deras, nasib kamipun masih belum berubah. Dan pada akhirnya kamipun pulang dengan tangan hampa. Yah…disyukuri saja dengan semua ini, mungkin belum rejekinya saja. Tapi aku sudah cukup gembira dengan pengalaman yang aku dapatkan di hari itu bersama teman-temanku.

Tinggalkan Balasan

Kategori

