Oleh: vimey | 3 Desember 2008

KAMBING meet Frans Tamura

image041

Aku sebagai salah satu dari anggota tim KAMBING merasa cukup bangga dengan segala sesuatu yang telah di dapatkan dari pengerjaan proyek yang di awali dari niat mengerjakan tugas yang diberikan oleh matakuliah Teknologi Open Source yang diajar oleh bu Iin. Hingga saat beberapa hari yang lalu ada salah satu kelompok yang pengerjaan projectnya menggunakan bahasa pemrograman Java, mewakili jurusan untuk mempresentasikan hasil karyanya di hadapan Tamu kehormatan waktu itu, Frans Tamura. Setelah beberapa kelompok itu diminta kesediannya, kebanyakan dari mereka merasa tidak siap. Dan pada akhirnya, kelompok KAMBING-lah yang bersedia mewakili untuk presentasi di hadapan Frans Tamura. Frans Tamura merupakan seorang ahli Java yang sangat pandai di bidangnya.

Setelah beberapa jam kami menunggu di ruang sidang, akhirnya kami bias melihat bagaimana sosok Frans Tamura yang sangat dibanggakan banyak orang itu. Wah setelah melihatnya, ada salah seorang teman yang berkomentar bahwa Frans Tamura lucu sekali. Dan dia malah teringat dengan sosok BoBoHo yang sering muncul di televisi. Aku sedikit meng-iya-kan pendapat temanku itu. Apalagi di dukung dengan gaya bicara serta gayanya yang lucu semakin membuatku tertawa saja. Pada awalnya aku berpikir bahwa Frans Tamura adalah sosok orang yang terlalu serius, tapi kenyataannya sungguh berlawanan. Ahli Java yang berasal dari Bandung dan dengan logatnya yang sangat kental dengan bahasa Bandung itu ternyata sangat humoris dan sangat santai.

Setelah beberapa lama menunggu pak Holil sebagai ketua jurusan, dan Frans Tamura berbincang-bincang mengenanai kurikulum baru yang di tawarkan oleh Jurusan Sistem Informasi, Komunikator tim KAMBING, Novita Mega Mayasari, yang sudah mempersiapkan diri untuk presentasi mengenai project Kamus Bahasa Indonesia dan Inggris ini, mempersiapkan mental. Namun, ternyata, karena waktu yang digunakan dalam obrolan panjang itu terlalu panjang juga, sampai akhirnya mengambil waktu kami sebagai tim KAMBING untuk melakukan presentasi. Kamipun gagal mempromosikan membanggakan hasil karya kami itu. Tapi ya sudahlah, kami sudah memberitahukan bagaimana Frans Tamura bisa melihat deskripsi dari setiap project yang di hasilkan oleh mahasiswa Sistem Informasi ITS. Semoga aja di sela-sela kesibukan seorang Frans Tamura, masih sempat membaca serta melihat hasil karya dari mahasiswa Teknologi Open Source bimbingan ibu Rachmawati Nur Aini alias bu Iin. Terima kasih bu Iin, berkat bimbinganmu, kami berhasil menciptakan sesuatu yang baru yang cukup membanggakan. ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: