Oleh: vimey | 7 Maret 2009

Kunjungan ke TRANS TV

Selasa 27 Januari 2009

Pagi itu aku adalah orang kedua di angkatan 2005 yang hadir di kampus untuk bersiap untuk berangkat mengikuti acara studi ekskursi. Orang pertama yang hadir kala itu adalah sang ketua sie acara SE 2009, Dhanika. Sebelum keberangkatan, para panitiapun melakukan berbagai macam persiapan, dan kamipun sempat berfoto-foto sejenak.

11 2

Setelah jam digital yang berada di sisi depan bus yang kami tumpangi tersebut menunjukkan pukul 09.00, kami pun berangkat menyusuri jalanan menuju ke arah kota Jakarta. Jalur yang kami ambil saat itu adalah jalur pantura. Sepanjang perjalanan selama berada di pantura, kamipun di suguhi dengan pemandangan indah pantai laut jawa. Saat akan memasuki kawasan jawa tengah, tepat di perbatasan jatim dan jateng, bus kamipun berhenti sejenak untuk beristirahan makan siang dan sholat. Di samping kiri dari tempat makan tersebut, terdapat pesisir pantai yang tak banyak di kunjungi. Kamipun kesana untuk menyempatkan berfoto-foto dengan suasana pantai yang dilengkapi dengan kekuatan angin yang tak bisa di bilang kecil.

3 4

Dalam mengisi waktu selama perjalanan menuju ke kota Jakarta, teman-temanpun sudah menyiapkan berbagai macam film yang bisa kami nikmati dengan menggunakan televisi yang memang sudah di sediakan oleh pihak bus. Di saat-saat pertama, yang di putar dengan televisi tersebut adalah video klip lagu-lagu ST12. Saat itu banyak teman yang protes untuk segera mengganti dengan lagu yang lain, karena banyak teman yang kurang suka dengan nada mendayu-dayu ala ST12. Padahal sangat berbeda dengan seleraku, aku sangat menyukai nada melayu nan mendayu-dayu yang di bawakan oleh ST12 tersebut. Hehehe… :p

Selasa 28 Januari 2009

Pukul jam 2 malam, bus yang kami tumpangi tersebut sudah berhasil membawa kami ke kota (lupa namanya) untuk makan pagi dan menunggu waktu shubuh. Waktu agak panjang tersebut kami pergunakan untuk membersihkan diri setelah seharian kemarin belum sempat untuk melakukannya. Yah, meskipun tempatnya kurang begitu sreg di hati, tapi kamipun tetap melakukan niat kami sebelumnya. Setelah shubuh dan makan pagi, kamipun melanjutkan perjalanan ke kota Jakarta, dan langsung menuju ke perusahaan besar TRANS TV.

Di TRANS TV, kamipun di berikan banyak pengetahuan oleh pihak perusahaan yang menyambut kami mengenai bagaimana system kerja di dalam perusahaan yang sering muncul di televisi itu. Kemudian kamipun di ajak menyusuri seluruh ruangan yang ada didalam perusahaan besar tersebut. Kamipun sempat di tunjukkan ruang dimana saat itu terdapat syuting acara Insert Siang. Kamipun di beri sedikit waktu untuk menyaksikan acara yang berlangsung secara live tersebut. Saat itu pembawa acaranya adalah …. dan Ersa Mayori. Kami di ajak bberkeliling ke ruang yang biasanya di pakai untuk syuting acara extravaganza, akhirnya datang juga, Ceriwis. Khusus untuk ceriwis, saat itu sedang ada perubahan dekorasi dari yang biasanya. Sayangnya kami tak berhasil mengabadikan saat-saat berada di ruang2 di dalam tersebut, karena memang di beri sayarat untuk tidak boleh mengambil gambar di dalamnya. Tapi saat kami berada di luar ruang-ruang kerja tersebut kamipun di persilahkan untuk mengambil gambar. Tentu saja kami tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Responses

1. ho..ho… jalan2 yang asyik kayaknya,jadi iri nih…
    tapi sayang ceritanya kurang lengkap,habis banyak nama2/tempat yang dilupain sih….

2. @bayu
    hehehe…iya nie…maaf ya. maklum yang nulis orangnya pelupa sie.. :p
    lha ngapain iri…kan situ kerja di jakarta…
    so, bisa kesana kapan aja…

3. duh…enak bener y….jd iri deh… kapan2 ajak2 donk. beneran pngin kesana nie.. tp jauh…so sad

4. saya ingin mengajak mahasiswa kami kunjungan industri ke trans7…Prosedur apa yg harus saya lakukan. Terimakasih. Mohon jawaban