Oleh: vimey | 16 Maret 2009

Apa yang Membuat Jatuh Cinta

Secara umum ada unsure ketertarikan atau kekaguman. Biasanya cinta di dahului rasa ketertarikan dan kekaguman. Ketertarikan itu bias karena beberapa hal, di antarnya adalah

KARAKTER

Mungkin saja waktu itu si dia adalah orang yang sangat berkesan bagi kita. Perangainya lembut, sopan, cerdas dan bersahaja. Wajahnya teduh, nyaman dipandang, meski tak begitu tampan. Pokonya karakter sosok itu “Islami banget!”. Karen aitulah kemudian kita menaruh hati padanya. Kita seolah menemukan sosok yang kita idam-idamkan selama ini. Sosok pemimpin yang benar-benar memiliki karakter yang akan mengarahkan kita ke Surga. Atau boleh jadi kita kesengsem pada sosok yang cerdas, pintar, dan berotak encer. Segala hal dia ketahui. Setiap pertanyaan bias dijawab dengan tenang dan meyakinkan. Karena itulah kita jatuh hati pada aspek ini. Sebagian besar dari mereka lebih mementingkan aspek kepribadiannya yang baik, keshalihan dan kedewasaan dari pada factor lainnya untuk pilihan pendamping hidupnya. Jadi tidaklah mengherankan bila banyak kita temukan perempuan begitu cantik rupawan, justru memilih suami yang biasa saja secara penampilan.

FISIK

Adapula yang jatuh hati karena urusan yang satu ini. Dia jatuh hati pada indahnya wajah dan seksinya tubuh. Ukuran-ukuran penilaian bukan lagi pada aspek kepribadian, tapi justru pada seberapa mirip sosok itu dengan artis pujaan. Seberapa gantengkah dia, dan seberapa mempesonanya dia, dan seberapa mempesonanya dia untuk dimiliki. Pertimbangan ini lalu akan menjadi sebuah standar untuk menentukan calon suami. Banyak orang yang telah memilih jalur ini, dan sebagian di antaranya tertipu dengan keindahan itu. Karena ternyata kecantikan bukan segalanya.

AGAMA

Agama atau keislaman seseorang seringkali menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik hati seseorang. Keshalihan dan ketakwaan seringkali menjadi pemicu seseorang untuk jatuh cinta. Pada aspek ini, semakin seseorang taa pada Allah, maka semakin orang lain akan suka kepadanya. Fisik mungkin tidak memukau, tapi keshalihan dan penguasaan terhadap ilmu din menjadi pertimbangan untuk menerimanya. Aspek inilah yang sangat di anjurkan. Memilih yang paling shalih dan shalih niscaya aman dunia dan akhirat kita.

“Jika melamar kepada kalian seseorang yang kalian ridha agamanya dan akhlaknya maka nikhkanlah dia, bila kalian  tidak melakukannya maka akan ada fitnah di muka bumi dan kerusakan yang nyata.” (HR. At-Tarmidzi)

“Wanita itu dinikahi karena empat hal: hartanya, keturunannya, kecantikannya, dank arena agamanya. Maka pilihlah wanita yang beragama, niscaya engkau akan beruntung.”(HR. Bukhari)

HARTA

Pertimbangan ini merupakan pertimbangan yang dimiliki oleh sebagian besar masyarakat kita. Ibaratnya rela memilih duda, karena hartanya seluas samudera. Kepribadian, fisik, dan agama  adalah pertimbangan nomor ke sekian. Harta dinomorsatukan sebagai sebuah tujuan menjalin hubungan. Sehingga manakala harta habis terbuang, maka abang sayang juga akan ditinggal.

PERHATIAN yang DIBERIKAN

Aspek ini juga tak bias di abaikan. Berapa banyak wanita yang akhirnya jatuh hati pada orang yang selama ini mengejar-ngejarnya dengan tanpa lelah. Selalu memeberi perhatian lebih kepada wanita itu sehingga hatinya luluh. Bak air yang berhasil menembus kerasnya batu, perhatian yang bertubi-tubi akan membuat hati luluh tak berarti.

Hmm…itu adalah ilmu yang di sadur dari sebuah buku favoritku yang punya judul “Ya Allah, aku Jatuh Cinta” karya Burhan Shodiq. Menarik untuk di simak dan di perhatikan. buat tambah ilmu juga sie…
nah, kalo aku sie…mmmm….bukannya aku mengada-ngada, tapi klo aku sie lebih condong ke hal pertama dan ketiga. nah kalo kamu yang mana?

Iklan

Responses

  1. VIE tentang yang no 2 itu(FISIK)gue banget tuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ternyata kamu jago juga ya berbicara tentang CIIIINNNNNNNNNNTTTTAAAAAAAAA

  2. @you___suf
    heeehh???
    ga salah mas??
    oke2…aku hargai kok penilaianmu…
    moga bisa dapet hal yang kamu inginkan de…
    semangat ya!!!

  3. penilaian km about falling love ok…jg…
    sing penting psngan qt nnt seaqidah dng qt…
    btw cwe yg tkt dkt2 ma cwo bs jg comentar soal cinta…..
    tp aq salut ma km…

  4. ya aku minta doanya aja biar aku dapat apa yang aku inginkan,,,,,,,,,nanti klo doa u terkabulkan q belikan u icekrim yang buanyak sebagai tanda terimakasihku

  5. @abie
    heeeh?!?!
    masa sie…
    yup, tapi kamu bener bgt, harus eaqidah ma kita,
    lha….kok you know sie?
    haduh…jangan gitu dunk :p

    @you_suf
    Allahumma Amin…..
    hehehe…beneran low ya… 🙂
    oke….moga aja beneran terkabul, biar aku dapet ice cream yang buanyak itu… :p

  6. ya kamu tinggal pilih aja kamu mau ice crim rasa apa saja tapi ada rasa 2 rasa yang sepecial:::::::::
    RASA BATU+RASA AIR AKI

    hehehehe

  7. you_suf
    hmmm…
    jahat… 😦

  8. jahatan mana aku ma PKI yg dulu

  9. @you_suf
    ga perlu di jawab….
    bisa di logika kan?!?!?!

  10. huhu vimey ni..
    pngen euy baca saduranmu ini..
    kLo mo komen ci,
    aq mah kpribadian nmr 1 de..
    topList tuh!
    s e k i a n..:)

  11. @yayaz
    Alhamdulillah, akhirnya temen duduk klas 3 SMA ku ini menunggalkan jejaknya di blogku ini…
    makasih ya yaz… 🙂

  12. Aq lebih ke prhtian yg dibrkn kpd kt,coz mnrut aq prhtian la yg mnmbulkn cnta pd qt. . . . . .bey. . .bey . . . . .

  13. @Lhiya as smp satu cute
    yup, silahkan aja klo emang gitu kondisinya…
    semuanya bebas berpendapat kok… :p

  14. ah bgs vi.. bs nambah penagetahuan n wa2san ttg cinta. kyknya bakat jd penerus dokter boyke. hehehe..

    Q Urutkan 3-1-2-4-5.
    smgt TA nya yach..

  15. @ansori
    Amiiiin…
    makasih banyak mas atas doanya.

    hmmm….
    kesalahan penilaian tuh mas… :p

  16. wow keren banget terus kreatif lagi.

    salam kenal

    terimakasih…
    salam kenal juga ya kawan..

  17. assalamualaikum wr wb

    insyaallah,… ana cenderung yang agamanya baik, karakter n kepribadiannya..

    “adanya apa” ???!!

    wassalamualaikum wr wb

    😉

    Wa’alaikumsalam
    iya ukh, ana setuju ma anti… ^_^

  18. Insya Allah, q juga dapat jodoh yang tidak salah, artinya yang diridhai oleh Allah SWT. amin..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: