Oleh: vimey | 15 Mei 2009

Lovely

v-lovelyPersahabatan adalah ikatan batin yang begitu kuat meski tak punya hubungan darah sekalipun. setiap diri kita pastinya punya seorang sahabat. dimana mereka adalah sesosok manusia yang turut mengisi hari-hari kita, mewarnai senang sedihnya alur kehidupan kita. Bagi diriku, sebuah hubungan persahabatan bukanlah sebuah tali yang dengan begitu mudahnya putus. aku akan berusaha dan menjaga ikatan persahabatan yang pernah terjalin selama raga dan nyawa ini masih menyatu.

Saat usiaku menginjak bangku SMA, bagiku persahabatan adalah sebuah masa dimana kita sangat membutuhkan kehadiran seorang teman atau sahabat untuk bisa berbagi cerita. di SMA Negeri 9 Surabaya aku kembali menemukan 2 orang sahabat yang begitu mengerti dan juga mau menghargai arti sebuat persahabatan. Hingga saat itu, kami memberikan nama persahabatan kami dengan nama “V-Lovely”. tentu saja ada alasan di balik nama itu. yah namanya juga anak SMA yang masih merasa dirinya adalah orang yang penuh dengan rasa cinta, makanya akhirnya memilih nama yang berbau dengan lope-lopean gitu. hehehe… dan kami juga sengaja memberi tambahan huruf V di depannya. alasannya adalah karena anggota dari Lovely semua mempunyai nama panggilan yang mengandung huruf V. Novie – Ve – Navie. gimana? masuk akal juga kan? 🙂

Novie

gadis yang merupakan tetua dari lovely ini adalah sosok yang paling dewasa dan selalu memberikan nasihat-nasihat pada sahabat yang lain. seorang yang selalu berharap aktif dalam beberapa kegiatan baik di kampus maupun saat sekolah dahulu. aktivis paskibra saat bersekolah di SMAN 9 Sby dan anggota legislatif BEM kampus ITS. ada beberpa hal yang sering aku dibuat jengkel oleh sahabatku yang satu ini. dia seringkali tidak bisa hadir dalam suatu kegiatan atau perjanjian tepat pada waktunya. namun, overall, dia adalah sosok seorang sahabat yang begitu menarik serta pengertian.

Ve

gadis yang satu ini seperti orang yang pernah bisa sedih, dia selalu ceria di setiap suasana, dan dia adalah sumber keceriaan dimana ia berada saat itu. cewek yang satu ini adalah tipe orang yang selalu lebih baik mengalah. pengorbanan yang dia berikan tidak tanggung-tanggung untuk sahabat-sahabatnya. dia juga seorang aktivis saat SMA maupun kuliah. yang aku tahu dia adalah seorang anggota MPK saat SMA dulu.sahabat yang kukenal semenjak duduk di bangku kelas 2 SMA ini, telah berhasil menyelesaikan studi D3 nya di Analis Kesehatan Dr Soetomo. dan kini ia telah behasil menjadi karyawan yang bekerja di bagian analis kesehatan Prodia di daerah Jemursari Surabaya.

Navie

Tak perlu dibahas, ndak terlalu penting. karena dia merasa begitu beruntung telah dikaruniai sahabat-sahabat yang begitu mulia seperti yang telah disebutkan di atas:D

Kalau partai-partai mapu memberikan jargon bagia partainya, maka persahabatan kamipun mempunyai jargon juga.
“Keep Smile and Semangat!!!” 🙂
Semoga persahabatan ini akan terus terjalin sampai akhir hayat nanti. Amiiin….

Iklan

Responses

  1. Assalamu’alaikum.
    Mbak Vimey nitip info ya, mohon dipublikasikan. jazakillah khairan.

    Al-Hamdulillah, baru saja kami dengan beberapa teman donatur berazam untuk mendirikan panti asuhan. letaknya di daerah Sembayat, Gresik. Panti Asuhan ini sifatnya baru. Jadi melalui blog ini bila di antara pembaca ada yang mempunyai tetangga yatim piyatu atau miskin tidak bisa sekolah, bisa membawanya ke tempat kami.

    Insya Allah, kami berkomitmen untuk membinanya secara islami sesuai ajaran Islam yang murni, berdasar kepada Al-Quran dan As-Sunnah sesuai pemahaman sahabat dan tabiin.

    tapi mohon maaf, kami baru mengutamakan yang lulusan SD atau SMP yang putus sekolah. dan baru bisa menerima yang laki-laki. Insya Allah kedepannya kalau sudah berjalan lama kami bisa menerima puteri. Bagi anak-anak panti Insya Allah kami masukkan ke SMP Muhamamdiyah Bungah, yang tidak jauh dari situ. karena Untuk MTS, kami mencarinya tapi tidak ada di sekitar situ.

    Insya Allah pembinaan agamanya dilakukan di sore hari setelah pulang sekolah, seperti belajar mengaji dan lain sebagainya.

    kami juga menerima anak yang kedua orang tuanya masih hidup, tapi dengan syarat harus ada keterangan tidak mampu dari RT/RW. Kami menerima dari seluruh tanah air, bukan dari pulau jawa saja.

    bagi para pembaca blog ini mohon mempublikasikan informasi ini.

    Insya Allah, anak yang ada di panti asuhan kami, pendidikannya akan terus kami danai hingga perguruan tinggi.

    sekian, semoga banyak yang berminat dan semoga bermanfaat. semoga shalawat beserta salam senantiasa tersampaikan kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW.

    untuk info, silakan hubungi kami di no. fleksi: 031 72128814, atau: 0811 343 190, ustad H. Wafi Marzuqi Ammar, Lc, M.Pd.i

    wa’alaikumsalam wr wb

    iya insyaAllah ana bantu. ana batu dengan menyebarkan hal ini melalui email saja yah… 🙂
    yah, syukur2 kalo ada yang langsung baca dari blog ini…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: