Oleh: vimey | 15 Mei 2009

Tugas Akhir-ku

Posisi sebagai mahasiswa tingkat akhir dari suatu perguruan tinggi telah mengantar diriku untuk menginjak jenjang semester akhir. sebagai penutup dari suatu masa perkualiahan, tentu saja seorang mahasiswa harus mengambil matakuliah TUGAS AKHIR yang seringkali menjadi momok bagi mahasiswa yang hendak menyandang gelar sarjana.

Matakuliah 4 sks ini aku ambil di semester 8 bersama dengan 3 buah mata kuliah lain yang belum sempat aku ambil pada semester-semester sebelumnya. bidang minat yang ditawarkan oleh jurusan yang aku pijaki saat ini ada 3 macam, yaitu Decision Support System, E-Bussiness, dan PPSI (Proyek Pengembangan Sistem Informasi). dan takdir indah akhirnya membawa diriku masuk dalam bidang minat DSS (Decision Support System).

Sebuah bidang minat yang begitu identik dengan penggunaan variabel-variabel serta rumus-rumus yang dirasa begitu absurt bagi sebagian besar mahasiswa. Dengan banyak pertimbangan dan beberapa kali konsultasi dengan calon dosen pembimbing, akhirnya aku putuskan untuk mengambil teman mengenai penjadwalan dengan judul “Implementasi Optimasi Algoritma Bee Colony Untuk Menyelesaikan Penjadwalan Job Shop”. Pengerjaan tugas akhir ini akan menggunakan software Matlab sebagai solvernya.Dan yang membuat aku bersyukur untuk kesekian kalinya, Alhamdulillah aku mendapatkan dosen pembimbing yang sejak dahulu memang sudah aku cita-citakan, Bu Mahendrawathi dan Pak Rully Soelaiman.

Semoga dengan banyaknya hal yang dirasa sudah mendukung dan tentu saja do’a dari semua kalangan membuat pengerjaan Tugas Akhir ini terasa indah dan lancar hingga mendapat hasil yang maksimal pada akhirnya. Amiiin….:)

Iklan

Responses

  1. Chayo.!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Saling mendoakan Ukh 🙂

  2. Assalamu’alaikum…

    Uhti… S.E.M.A.N.G.A.T….

  3. @yeni & @Phie

    Wa’alaikumsalam wr wb

    InsyaAllah….
    Syukron ukhti atas semangat dan do’anya….
    🙂

  4. absurd nav… 😀

    Smangadh ya… Aku nantikan buku TAnya.. Biar juga bisa belajar ttg Bee Colony.. waggle dance.. 🙂

    injih mbak nela….
    duh jadi malu akuw…

    yup, makasih ya nel…
    mohon doanya ya…
    amiiin…
    yup di tunggu saja 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: